Kamis, 30 Juli 2015

ibu hamil itu harus bergerak

Salah satu ujian ibu hamil itu adalah bergerak, dimana tubuh semakin berat menopang, kaki mulah lelah yg terjadi ibu malas utk bergerak, lbh senang duduk, bersandar atau bahkan tiduran. Tips dr sy smg bisa membantu
1. Bagaimana posisinya usahakan ibu posisi selalu tegak. Jk d sofa atau duduk d mobil ganjal bagian tulang ekor dg bantal itk mnjaga posisi tegak.
2. Duduk tailor dimana posisi telapak kaki d pertemukan, dan lutut menyiku keluar.
3. Nonton tv tdk dg remote, jafi ibu harus berjalan mnuju tv utk mengganti chanel.
4. Jika tujuan tempat d bawah 300m, usahakan tdk mnggunakan motor/ojek. Berjalan kaki lah mnuju tempat tsb.
5. Jalan2 ke mall (ini pengalaman pribadi) saya luang kan waktu utk jalan2 ke mall, ktika mulai lelah mampir ke tempat refleksi utk pijat kaki, stlh itu jalan2 lagi.. Hehe
6. Cari tukang sayur sekitar dg berjalan kaki.. Tidak dg motor.. Belanja sayur d komplek sendiri tdk meminta asisten rumah tangga.
7. Di atas 36 minggu sering2 lah naik turun tangga. Jk ada kesempatan melihat tangga maka naik turunlah. Ke mall pilihkan tangga dr pd eskalator, ke rs pilihlah tangga drpd lift,
8. Parkir kendaraan anda jauh dr tempat. Nah klo ke mall jangan parkir yg dekat pintu masuk tp parkirlah sejauh2nya.. Agar anda pusing mencari dg berjalan. Hehehe..
Oke selamat menjalani hari..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar